Makanan setelah operasi caesar

makanan pasca operasiMakanan setelah operasi caesar – Melahirkan merupakan proses dan pengalaman luar biasa dalam kehidupan seorang wanita. Sebagian besar orang berpendapat bahwa belumlah sempurna seorang wanita jika belum dapat melahirkan seorang anak. Kebanyakan wanita yang baru saja menjalani operasi caesar takut dan bingung makanan mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dikonsumsi. Hal tersebut sangatlah wajar, sebenarnya untuk masalah makanan tidak ada pantangan khusus untuk pasien operasi caesar. Baca juga artikel lainnya tentang persiapan operasi caesar.

Sebetulnya si ibu bebas mengkonsumsi apapun asalkan dalam batas kewajaran. Adapun luka pasca operasi caesar membutuhkan banyak protein untuk mempercepat proses penyembuhan, untuk itu dibutuhkan makanan dengan kandungan protein tinggi. Protein disini akan berperan sebagai zat pembangun dalam sel. Makanan yang tepat bagi wanita pasca melahirkan akan membantu proses pemulihan luka, memberikan Anda energi yang cukup dan juga membantu memenuhi kualitas dan kuantitas ASI untuk bayi. Berikut ini beberapa nutrisi dan beberapa makanan yang tepat bagi ibu pasca melahirkan yang perlu Anda ketahui.

Makanan setelah operasi caesar yang pertama banyak mengandung Kalsium. Kalsium sangat dibutuhkan bagi wanita yang baru saja usai melahirkan dan harus menyusui. Selain berfungsi dalam pembentukan tulang dan geligi, kalsium juga dapat mencegah osteoporosis. Bagi ibu hamil dan ibu menyusui dibutuhkan kalsium yang lebih dari jumlah kalsium harian dewasa, yaitu perlu mengkonsumsi 1.200 mg kalsium per hari. Untuk memenuhi kebutuhan kalsium Anda dapat mengkonsumsi susu, yogurt, jus jeruk, keju, sarden, brokoli dan juga tahu dan tempe.

Makanan setelah operasi caesar berikutnya adalah yang mengandung Karbohidrat. Karbohidrat adalah sumber energi utama bagi tubuh. Namun jika Anda ingin sehat sekaligus menjaga asupan karbohidrat Anda, Anda bisa memilih karbohidrat yang baik, seperti oat, roti gandum dan nasi yang berasal dari beras merah. Kedua karbohidrat ini kalorinya dapat terlepas perlahan dari tubuh, sehingga kemungkinan karbohidrat yang menumpuk di dalam tubuh dan menjadi lemak akan menjadi kecil. Dengan pemilihan karbohidrat yang baik, energi akan tetap Anda dapatkan tanpa khawatir menambah berat badan Anda.

Makanan setelah operasi caesar lainnya adalah makanan yang mengandung Protein. Bagi Anda yang sedang dalam masa pemulihan pasca melahirkan protein sangat berperan penting dalam tubuh Anda. Protein akan membantu tubuh Anda memperbaiki diri. MakananĀ  yang mengandung protein diantaranya; Kacang-kacangan, daging tanpa lemak, telur, ikan tuna, ikan salmon, tahu dan tempe adalah beberapa makanan yang dapat Anda pilih untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh Anda.

Makanan setelah operasi caesar lainnya adalah yang mengandung Zat Besi tinggi. Zat besi juga merupakan bagian penting dari makanan tepat bagi ibu pasca melahirkan. Banyak wanita mengalami anemia setelah melahirkan. Dengan meningkatkan asupan zat besi dapat memerangi serangan anemia. Adapun makanan yang mengandung zat besi tinggi antara lain daging tanpa lemak, kuning telur, tahu, kacang-kacangan, dan juga bayam.

Selain beberapa makanan di atas, Vitamin C juga sangat penting bagi tubuh Anda dalam masa pemulihan. Selain membantu penyerapan zat besi dalam tubuh kandungan antioksidan dalam Vitamin C akan membantu tubuh Anda terlindung dari serangan penyakit, sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh Anda. Anda bisa mengkonsumsi buah-buahan berwarna cerah seperti jeruk, strawberry, mangga, dan sayur-sayuran berwarna hijau dan merah seperti wortel, tomat, brokoli. Selain beberapa makanan setelah operasi caesar di atas, untuk mempercepat proses penyembuhan luka pasca operasi caesar, anda juga disarankan mengkonsumsi ekstrak teripang laut, hasil penelitian telah membuktikan bahwa ekstrak teripang laut sangat efektif dalam mempercepat proses penyembuhan luka akibat operasi caesar. Untuk lebih jelas silahkan klik Disini

Kata Kuci pencarian:

makanan setelah operasi caesar pemulihan pasca operasi caesar pantangan makanan setelah operasi caesar makanan pasca operasi caesar pantangan setelah operasi caesar makanan pasca operasi makanan setelah operasi pemulihan pasca caesar penyembuhan setelah operasi caesar penyembuhan pasca operasi caesar Makanan pasca caesar Makanan sehat pasca operasi caesar makanan pasca operasi cesar makanan yang dilarang setelah operasi caesar pantangan pasca operasi caesar penyembuhan operasi caesar makanan sehat setelah operasi caesar makanan pantangan setelah operasi caesar makanan untuk ibu setelah operasi caesar pantangan makanan pasca operasi caesar 
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>